2014-05-29T02:24:00+07:00





: Posted on Kamis, 29 Mei 2014 - 02.24 with No comments

LG G3 merupakan produk smartphone terbaru dan canggih yang menjadi flagship vendor LG Mobile Communications. LG G3 yang memiliki slogan "Simple is the new smart" ini mengusung layar berukuran 5.5 inci dan didukung prosesor Quad-Core 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 801 yang dipadu dengan RAM berkapasitas hingga 3 GB untuk menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.
LG G3 adalah sebagai indah dalam daging sebagai gambar yang akan Anda percaya. Kami hanya melihat Shine Emas dan versi Metal Black, dan keduanya tampil memukau. Di tangan, G3 adalah mengherankan ringan, beratnya di sekitar 150g, sepuluh gram kurang dari HTC One (M8), dan rasanya nyaman untuk memegang berkat desain curvier dan berat seimbang. Meski memiliki layar 5.5in lebih besar, penggunaan LG sihir entah bagaimana mengecilkan bezels ke hampir tidak ada berarti itu tidak canggung untuk memegang ponsel sebagai lain dengan layar yang sama raksasa. Bahkan, LG telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan pelangsing bawah bezel yang G3 sebenarnya sedikit lebih pendek dari HTC One (M8), yang dengan sendirinya memiliki layar 5in kecil. Hal-hal yang mengesankan. Bagian belakang G3 sebenarnya adalah plastik, yang akan mengecewakan fans dari HTC One (M8) ' s desain logam premium. Tempatkan G3 sebelah HTC saingan bagaimanapun, dan Anda akan sulit ditekan untuk memberitahu perbedaan dalam materi, berkat finish brushed -metal yang indah. Ini menangkap cahaya dan mencerminkan kembali dengan cara yang hampir tidak bisa dibedakan dari logam. Gadgeteers jeli akan melihat bahwa pembicara telah dipindahkan ke belakang. Ini sekarang menjadi urusan 1W lebih kuat, yang kita belum menguji secara rinci. Ketika Anda melakukan mengambil G3, namun, ia tidak memiliki meyakinkan berat nuansa logam premium Satu (M8). Anda bisa menipu mata, tapi bukan jari. Namun, itu tidak berarti bahwa G3 terasa murah, dan non - logam kembali membawa serta beberapa pasti plus poin - pengisian nirkabel, dukungan microSD, dan baterai dilepas. Semua yang berarti bahwa penggemar Android mencari kedua baterai dilepas dan penyimpanan sekarang memiliki alternatif untuk perangkat Samsung, di mana sebelum ada banyak pilihan di ujung atas pohon. Dan akhirnya, kembali ke depan. Kami tidak yakin jika kita penggemar bezel bawah depan, yang membawa lebih dari desain faux - metal belakang itu ; kami akan selalu menyukai minimalis depan hitam-hitam dari G2, jadi mungkin mengambil sedikit membiasakan diri.

LG G3. SmartphoneSite
LG G3.
LG G3, Sederhana dengan Fitur Mewah.

LG G3 resmi diumumkan dalam sebuah gelaran di London, Rabu 28 Mei 2014, pukul 00 dini hari WIB. Slogan yang diusung oleh perangkat ini adalah "Simple is the new smart". Meski menggunakan istilah "sederhana", fitur yang diusung LG G3 di balik slogan itu adalah fitur yang terbilang "mewah" untuk sebuah smartphone. Misalnya, layar LG G3 memiliki resolusi Quad HD, kurang lebih empat kali lipat resolusi High Definition. Dengan ukuran layar 5.5 inci, dan resolusi 2560 x 1440, kepadatan pixel LG G3 mencapai 538 ppi.

Hal "mewah" lain yang diusungnya adalah sistem autofokus pada kamera belakangnya yang menggunakan sinar laser. Hal ini diklaim memungkinkan fokus tercapai dalam waktu 0.276 detik, lebih cepat dari kedipan mata di kisaran 0.3 detik.

Dari sisi rancangan bentuk, LG memiliki bezel yang sangat tipis. Hal ini menjadikan sekitar 77 persen bagian depannya berupa layar sentuh, dengan lebar perangkat yang tak jauh berbeda dibandingkan ponsel berlayar 5 inci. Hal menarik lainnya adalah tampilan sistem operasi Android yang digunakan LG pada G3. Perangkat ini memiliki tampilan custom dengan gaya "flat design". Warna yang digunakan pun diklaim lebih dewasa, dengan menghindari warna primer.

Tertanam di dalam sistem operasi LG G3 adalah fitur bernama Smart Notice. Fitur ini bagaikan asisten pribadi pengguna G3. Misalnya, ia bisa mengingatkan pengguna untuk menelepon kembali seseorang yang tadi menelepon namun tak sempat dijawab atau merekomendasikan aplikasi yang jarang dipakai untuk di-uninstall dari perangkat. Smart Notice juga bisa memberi rekomendasi berdasarkan ramalan cuaca. Rekomendasinya berbentuk kalimat awam, seperti "you may want to take an umbrella today since it will rain this evening." (Anda mungkin perlu bawa payung, malam ini sepertinya akan hujan).

Bagian belakang LG memiliki permukaan seperti logam (brushed metal) yang diyakini akan terasa nyaman saat disentuh. Bentuknya pun dirancang dengan sudut yang diharapkan bisa membuat perangkat ini enak digenggam.

Perangkat ini diumumkan dalam lima variasi warna: hitam (Metallic Black), putih (Silk White), kuning keemasan (Shine Gold), ungu (Moon Violet), dan merah (Burgundy Red). Belum diketahui warna apa yang akan tersedia di Indonesia.

Spesifikasi LG G3 :
  • Dimensi ukuran : 146.3 x 74.6 x 8.9mm
  • Berat : 149 g
  • Layar : 5.5-inch Quad HD IPS (2560 x 1440, 538ppi)
  • Prosesor : 2.5GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 801
  • RAM : 2/3GB (tergantung model)
  • Kapasitas Memori : 16/32 GB (tergantung model)
  • microSD : hingga 128 GB
  • Kamera Belakang : 13-megapixel, OIS+ dan Laser Auto Focus
  • Kamera Depan : 2.1-megapixel
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth Smart Ready (Apt-X), NFC, SlimPort, A-GPS/Glonass, USB 2.0
  • Jaringan : mendukung 4G LTE
  • Baterai : 3,000mAh, bisa dilepas, mendukung wireless charging
  • OS : Android 4.4.2 KitKat (custom)
tekno.kompas.com


Bagikan :


Artikel terkait :
thumbnail LG G3, Kesederhanaan Yang Membungkus Mewahnya Spesifikasi Unknown 2014-05-29T02:24:00+07:00 5.0 1 Reviews

Posting Komentar


Copyright © 2014. SmartphoneSite | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
SmartphoneSite