2014-05-20T07:07:00+07:00





: Posted on Selasa, 20 Mei 2014 - 07.07 with No comments

Smartfren Andromax T, Review, Spesifikasi, Harga Terbaru. Smartfren Andromax T adalah produk smartphone besutan Smartfren untuk kelas menengah ke bawah. Ponsel pintar ini mendukung jaringan CDMA dan GSM. Smartphone yang dibanderol dengan harga murah ini sudah menggunakan prosesor Quad-Core Snapdragon berkecepatan 1.2 GHz yang dipadu RAM 1 GB untuk menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Smartfren Andromax T. SmartphoneSite
Andromax T.
Andromax T, Si Manis nan Ekonomis.

Manis dan ekonomis, dua kata itulah yang kira-kira bisa memberi gambaran singkat soal Andromax T. Dari segi ukuran, ia memang tak terlalu besar, namun Andromax T tetap memiliki pesona tersendiri. Andromax T diposisikan Smartfren sebagai amunisi di kelas menengah ke bawah. Padahal dari sisi jeroan, dapur pacu dengan lebar layar 4,3 inch ini cukup menjanjikan lantaran sudah dibekali prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz. Namun bagaimana kemampuan sesungguhnya?

Desain dan Fitur

Kesan pertama begitu menggoda, itulah saat pertama kali melihat Andromax T. Ya, ponsel dengan ketebalan 7,8 mm ini memang bertampang oke. Lebar layar tak terlalu besar dan jarak antara bezel dan display tak terlalu renggang, membuat Andromax T menarik secara desain. Belum lagi dengan kemasan cover yang mengerubunginya. Memang, material pembungkus Andromax T masih plastik. Namun tak terlihat murahan. Penempatan setiap tombol dikemas apik. Termasuk penempatan kamera 8 megapixel di bagian belakang yang tidak menonjol terlalu besar, sehingga faktor estetika masih dipertimbangkan di sini. Di bagian samping, Andromax T dilengkapi dengan tombol on/off di sisi kanan dan volume pada sisi kiri. Dan lagi-lagi, kemasannya dibuat tak mengganggu mata.

Dengan ukuran 4,3 inch, memang akses layar jadi tak terlalu lega. Tetapi hal ini berimbas pada saat Andromax T digenggam oleh tangan. Begitu pas, termasuk saat 'didekap' oleh tangan wanita. Cover belakang pun tak gampang meninggalkan bekas sidik jari.

Andromax T hadir dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Layar 4,3 inch yang diusungnya sudah menggunakan teknologi IPS with one glass solution. Tak terlalu spesial, tetapi lumayan bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

Untuk fitur di Andromax T pun tak ada yang terlalu menonjol. Tak ada perubahan (kustomisasi) yang dilakukan Smartfren pada perangkat ini. Semuanya hampir seluruhnya adalah bawaan dari Android Jelly Bean. Dari sektor kamera misalnya, memang Andromax T sudah dibenamkan dengan kamera 8 megapixel. Kemampuan meringkus gambar dari kamera ini juga lumayan, oke saat kondisi cukup cahaya namun kurang bisa diharapkan saat kondisi temaram. Namun fiturnya standar bawaan Jelly Bean. Seperti dilengkapi dengan pilihan scene mode (auto, night, sunset, party, snow, dan lainnya), pengaturan white balance, exposure, dan setting kamera lainnya. Hal ini juga berlaku untuk fitur video. Bagi Anda pecinta kamera, pasti akan suka dengan aplikasi ini. Smartfren sudah memasukkan PicMix di Andromax T. Ini adalah salah satu aplikasi sharing dan editing foto secara instan yang populer. Hebatnya lagi, ini buatan developer lokal.

Fitur lain yang ada di Andromax T adalah Radio FM, Smartfren Appstore, Kingsoft Office, Viki, Uangku, sederet aplikasi media sosial dan fitur aplikasi standar lainnya.

Performa Smartfren Andromax T

Pengalaman bernavigasi dengan Andromax T dilalui dengan lancar, tanpa lag yang berarti. Berpindah aplikasi dan melakukan berbagai sapuan tangan di layar perangkat ini terbilang tanpa halangan. Dengan kehadiran prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz dan perangkat grafis GPU Adreno 203, Andromax T pun diklaim bakal memberikan pengalaman bermain game dan menonton video yang nyaman. Saat dijajal, hal ini dianggap lumayan bisa diakomodir. Hanya saja jangan berharap lebih saat menjajalnya dengan video berdifinisi tinggi (HD), sebab grafis Andromax T bakal ngos-ngosan.

Ketika dilakukan pengujian dengan aplikasi benchmark Quadrant Standard dan AnTuTu. Hasilnya, Andromax T mendapat nilai 3636 pada Quadrant. Nilai ini berada di bawah Asus Transformer Prime TF201 dan HTC One X. Namun hebatnya, hasil benchmark Quadrant Andromax T melampaui perangkat lain yang punya nama besar, yakni Samsung Galaxy Tab 10.1, Galaxy Nexus, dan LG Optimus 2X. Sementara saat digeber dengan AnTuTu, ponsel andalan Smartfren ini mendapat nilai 11172. Angka ini masih kalah jauh dari sang pemuncak klasemen, Samsung Galaxy Note 3, Galaxy S4, dan HTC One. Dalam daftar yang ditampilkan, benchmark AnTuTu Andromax T hanya sedikit berada di atas Samsung Galaxy S2.

Smartfren sepertinya ingin merangkul pengguna yang lebih luas lewat Andromax T. Hal ini terlihat dari turut dibenamkannya slot untuk kartu seluler GSM di perangkat ini. Jadi dengan satu perangkat, pengguna bisa mengandalkan layanan CDMA + GSM. Hanya saja seperti yang sudah-sudah, untuk kemampuan kartu GSM di sini harus diikat cuma sebatas 2G. Alasannya, ya tentu saja agar pelanggan Smartfren tak berpindah ke lain hati.

Kesimpulan

Smartfren Andromax T layak jadi salah satu pilihan di segmen ponsel menengah ke bawah. Desain minimalis nan manis, membuat ponsel ini cukup memesona dari segi tampilan. Memang ia sudah dibekali dengan prosesor 'empat otak', namun jangan terlalu berharap banyak dengan performa kelas wahid ala smartphone kelas atas. Namun jika hanya untuk penggunaan sehari-hari yang biasa, ya cukuplah.

Lihat Harga Terbaru Smartphone Smartfren Andromax T

Spesifikasi Smartfren Andromax T :
- CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G) + GSM
- Download Speed up to 3.1 Mbps (EVDO Rev.A)
- Dual Standby EVDO + GSM
- Snapdragon Quad Core 1.2GHz Processor
- Adreno 203 Graphic Processor Unit
- Large Internal Memory 4GB ROM + 1GB RAM
- Slim and Thin, only 7.8mm in Thickness
- OS Android 4.1 Jelly Bean
- Dual Camera, 8MP Auto Focus Main Camera w/LED Flash + 2MP Front Camera
- Support HD Video Recording and Playback
- 4.3" LCD IPS + OGS with qHD Resolution
- Capacitive Multi Touch Screen with 5 fingers touch point
- Built-in GPS with A-GPS Support
- Wi-Fi Hotspot (Tethering) up to 5 Users
- Bluetooth 3.0 with A2DP support
- Accelerometer, Proximity, Ambience, and Magnetic Field Sensor
- 3.5 mm Audio Port Stereo
- Micro-USB port Interface
- Multimedia
- FM Radio
- Support Micro-SDHC external memory up to 32GB
- Battery 1600mAH

inet.detik.com


Bagikan :


Artikel terkait :
thumbnail Smartfren Andromax T, Review, Spesifikasi, Info Harga Terbaru Unknown 2014-05-20T07:07:00+07:00 5.0 1 Reviews

Posting Komentar


Copyright © 2014. SmartphoneSite | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
SmartphoneSite