2014-05-12T04:20:00+07:00





: Posted on Senin, 12 Mei 2014 - 04.20 with No comments

Axioo PicoPad 4, Review, Spesifikasi, Harga Terbaru. Axioo PicoPad 4, Ponsel Android Buatan Lokal Dengan Layar Super AMOLED. Meskipun masuk dalam jajaran ponsel canggih yang sudah menggunakan prosesor Quad Core, tapi ponsel besutan Axioo Indonesia dibanderol dengan harga miring.

Axioo PicoPad 4. SmartphoneSite
Axioo PicoPad 4.
Axioo PicoPad 4, Alternatif Android Quad Core Terjangkau.

Pada umumnya, ponsel berbasis Android terbaru yang didukung prosesor 4 inti dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Axioo PicoPad 4. Dengan harga yang cukup terjangkau, PicoPad 4 ini termasuk jajaran ponsel pintar quad core berharga murah yang diboyong merek lokal. Terlebih lagi jika disandingkan dengan produk dari merek global. Dari segi spesifikasi dan fitur, Axioo Indonesia mengklaim produknya ini tak kalah canggih, bahkan berada di atas rata-rata produk dengan banderol yang sama. Benarkah demikian?

Layar Cemerlang, Bodi Ringan

Satu keunggulan yang ditonjolkan pada ponsel Axioo PicoPad 4 adalah digunakannya jenis layar Super AMOLED Plus. Layar monitor ini mirip dengan yang ada pada Galaxy S4, namun dengan resolusi yang lebih kecil yakni 1184 X 720 pixel. Ketajamannya sudah terasa saat kali pertama menggengam ponsel tersebut. Meski di luar ruangan layar berukuran 4,65 inch itu juga masih bisa menampilkan teks dengan baik.

Bodinya sendiri terasa nyaman di tangan. Ringan, dan plastik penutup baterai di belakang yang dibuat bertekstur membuatnya mantab digenggam. Hanya saja ada kekhawatiran sendiri saat membuka penutup tersebut karena materialnya yang terasa sedikit ringkih. Saat penutup baterai itu di lepas, terlihat bawah Axioo Pad 4 ini memiliki baterai yang tidak boleh dilepas. Persis di atasnya ada 2 slot untuk kartu SIM dan sebuah slot untuk MicroSD.

Tata telah tombol pada Axioo PicoPad 4 mirip dengan ponsel Android lainnya. Tombol volume ada di sebelah kanan, dan tombol power diletakan di bagian kiri. Hanya saja untuk port USB dan port audio 3,5 mm berbeda dengan produk lainnya. Entah apa alasanya Axioo meletakan port USB di bagian atas dan port audio di bawah ponsel tersebut.

Performa: Ganas di Kelasnya

Untuk memberikan performa terbaik Axioo PicoPad 4 dibekali CPU dengan arsitektur ARM Cortex A7, yakni MediaTek MTK6589 quad-core 1,2 GHz. Kapasitas RAM sendiri dibuat 1 GB dengan GPU PowerVR SGX 544MP. Cukup menjanjikan bukan? Di atas kertas performanya mungkin terlihat sudah cukup ganas, tapi ternyata skor pada sejumlah aplikasi benchmark hasilnya juga cukup memuaskan. Di Quadrant skor Axioo PicoPad 4 tembus 3881, sementara di Antutu 12161 dan Vellamo 1409 skor untuk olah HTML 5 dan 433 pada skor Metal. Dilihat dari hasil benchmark tersebut sepertinya Axioo PicoPad 4 ini masih sanggup menangani berbagai aplikasi berat dan bermain game kelas berat.

Kualitas Kamera

Axioo PicoPad 4 dibekali kamera 8 MP dengan sensor Backside Illuminated (BSI) generasi kedua, dengan sensor ini, kamera diklaim mampu menangkap gambar secara baik meski dalam keadaan minim cahaya. Efek bokeh pada foto juga gampang ditangkap dengan cara pengambilan yang tepat. Di luar ruangan hasil jepretannya juga terbilang baik, ditambah lagi sudah ada fitur HDR pada ponsel ini. Cukup berguna saat menghadapi backlight.

Sebagai penunjang kualitas, di dalam aplikasi kamera Axioo PicoPad 4 juga terdapat beberapa opsi pengaturan gambar. Seperti pengaturan Exposure, efek warna, modus pengambilan, White Balance, dan lainnya. Pengambilan gambar secara continuous juga bisa dilakukan hingga total 40 frame. Cukup tekan tombol shutter hingga batas akhir pengambilan foto tersebut.

Secara keseluruhan Axioo PicoPad 4 memang menawarkan fitur yang cukup menggoda. Layarnya cemerlang, kualitas bodi yang masih terbilang baik, serta dapur pacu yang mumpuni. Dengan harga yang cukup terjangkau, membuatnya sebagai salah satu alternatif untuk para pemburu Android quad core terjangkau.

Lihat Harga Terbaru Smartphone Axioo PicoPad 4

Spesifikasi Axioo PicoPad 4
  • Sistem operasi : Android Jelly Bean 4.1
  • Prosesor : MTK6589 quad-core 1,2 GHz
  • Memori : RAM 1 GB, ROM 4 GB
  • GPU : PowerVR SGX544
  • Kamera : Depan 1,3 MP, belakang 8 MP dengan BSI 2
  • Baterai : Li-Ion 2100mAh
inet.detik.com


Bagikan :


Artikel terkait :
thumbnail Axioo PicoPad 4, Ponsel Android Lokal Dengan Prosesor Quad-Core Unknown 2014-05-12T04:20:00+07:00 5.0 1 Reviews

Posting Komentar


Copyright © 2014. SmartphoneSite | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
SmartphoneSite