2014-05-12T02:39:00+07:00





: Posted on Senin, 12 Mei 2014 - 02.39 with No comments

LG Optimus L5 II, Review, Spesifikasi, Harga Terbaru. LG Optimus L5 II, Smartphone Dengan Kamera Ber-fitur Perintah Suara. L5 seri II ini memiliki tambahan beberapa spesifikasi penting dibandingkan dengan L5 pada seri yang pertama. Penambahan kemampuan ini bertujuan untuk memberikan fitur smartphone berkualitas dengan meskipun dijual dengan harga murah.
Dari depan, L5 II standar hitam glossy smartphone dengan tombol home keras single diapit oleh kembali sentuh yang sensitif dan tombol menu. Tapi itu tombol home dikelilingi oleh lampu LED yang bersinar dalam warna yang berbeda tergantung pada fungsi - biru untuk tanda kalender, hijau untuk alert dll Ada juga tombol fungsi diprogram di samping dan sementara casing belakang tampak seperti alumunium berkelas itu sebenarnya plastik yang sangat tipis dan ringan - masih, jika Anda tidak memberitahu siapa pun. Layar touchscreen empat inci menawarkan resolusi 800x480 piksel, yang bermuara pada 233 pixel per inci - jauh dari kelezatan retina-popping dari HD high-end, tetapi masih mampu tampil cerah dan bersemangat, dan jauh lebih baik daripada resolusi 320x480-pixel L5 asli, bahkan jika itu tidak cukup sebagai tajam sebagai yang terbaik. Ini menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean, jadi salah satu langkah di belakang 4.2 edisi sangat terbaru, yang adalah apa yang kita harapkan pada harga ini. Di luar cahaya skim atas desain ikon dan beberapa animasi transisi dasar, LG tampaknya telah meninggalkan OS Google lebih atau kurang sendirian tanpa ada widget unik yang tersedia, meskipun ada Viewer Polaris di atas kapal untuk melihat (tapi tidak membuat atau mengedit) Firman dan docs Excel.

LG Optimus L5 II. SmartphoneSite
LG Optimus L5 II.
LG Optimus L5 II, Rasa Mewah Harga Terjangkau.

Smartphone LG Optimus L5 II merupakan varian terbaru dari seri L5 pertama yang sebelumnya sempat meraih sukses di pasaran. Ada beberapa perubahan yang disematkan pada produk smartphone besutan LG ini, antara lain pada prosesor yang lebih cepat, baterai yang lebih tahan lama dan resolusi gambar yang lebih baik. Smartphone yang berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini, hadir dalam bentuk semi kotak dengan balutan warna hitam. Body-nya pun tergolong tipis, sehingga mudah diselipkan ke kantong ataupun di genggaman. Tak hanya itu, perusahaan asal negeri ginseng ini juga menawarkan fungsi Single dan Dual SIM Card dalam seri L terbarunya ini. Dengan memiliki Hot Key, memungkinkan penggunanya untuk melakukan perpindahan dari SIM 1 ke SIM 2 dengan mudah. Tak hanya itu, pengguna juga dapat membedakan nada dering untuk kontak yang ada pada SIM 1 dan SIM 2.

LG Optimus L5 II mengusung layar monitor berukuran 4 inci WVGA dengan resolusi 800x480 pixel. Smartphone ini juga didukung prosesor single core 1.0 GHz, RAM 3GB dan media penyimpanan (storage) hingga 4GB. Optimus L5 Series II memiliki satu tombol fisik di bagian kanan layar atas yang berfungsi sebagai power dan lock smartphone. Sementara, di bagian kiri layar terdapat dua tombol fisik yakni quickmemo untuk membuat catatan ketika sedang membuka aplikasi lain tanpa perlu menutupnya terlebih dahulu serta tombol volume. Di bawah layar terdapat ikon sentuh back, menu dan pilihan dual SIM Card. Sedangkan, pada bagian atas terdapat sebuah jack headphone 3,5 milimeter. Sementara, di bagian body Optimus L5 Series II, pengguna dapat menemukan sebuah port microUSB yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat dengan charger ataupun ke PC.

Pada bagian belaksang disematkan kamera 5MP yang bertengger di sisi kanan atas cover belakangnya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan flash, sehingga gambar tetap dapat terlihat terang meski dalam kondisi yang kurang pencahayaan. Cover belakang Optimus L5 Series II terbuat dari plastik dan dirancang secara polos sederhana. Akan tetapi, untuk membuka cover ini sedikit merepotkan karena pengguna harus menyelipkan kuku jari di antara kerangka body dan cover.

Kecerahan pada layar bisa dikatakan sangat baik karena menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching), sehingga tingkat kecerahannya dapat terlihat dengan baik, Teks maupun gambar pada layar juga tetap terlihat jelas meski pengguna berada di ruang terbuka. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor pengatur kecerahan otomatis, sehingga Anda harus mengaturnya secara manual melalui slider pada tab notifikasi di layar.

Kinerja LG Optimus L5 II

Menariknya, Optimus L5 dibekali fitur kamera Cheese Shutter yakni fungsi kamera yang memungkinkan pengguna mengambil gambar tanpa harus menekan tombol melainkan cukup dengan suara. Pengguna cukup mengucap "cheese", "kimchi", "smile", "whisky" dan "LG". Sayangnya, smartphone ini cenderung agak lamban dalam merespon input suara apabila pengucapannya kurang sesuai atau kurang jelas ketika dicoba untuk mengambil gambar dari kamera belakang melalui perintah suara ini. Sehingga, tidak jarang pengguna akan mengulang perintah suara hingga dikenali oleh fitur kamera.

Selain itu dari sisi game, loading game ini terasa cukup lamban saat dicoba untuk memainkan game Frontline Commando. Ketika mengklik Start Mission hingga memulai permainan, kurang lebih loading game membutuhkan waktu sekira satu menit. Akan tetapi di luar soal loading tersebut, di level-level awal, permainan berjalan lancar dan mulus. Namun, ketika level semakin tinggi dan musuh semakin banyak, gambar pada layar akan terhenti sekejap dan gerakan terlihat sedikit patah-patah. Meski demikian, hal ini tidak sampai membuat game ini terhenti atau tidak bisa berjalan dengan baik, hanya saja cukup mengusik kenyamanan pengguna. Tapi untuk memainkan pemainan standar seperti Fruit Ninja, Optimus L5 Series II bisa menjalankannya tanpa kendala sedikit pun. Sedangkan saat digunakan untuk memainkan lagu, suara yang keluar dari speaker cukup nyaring dan jernih.

Pada LG Optimus L5 II terdapat fitur eksklusif yang tidak tersedia pada seri sebelumnya adalah Safety Care. Fitur ini memungkinkan untuk mengirim pesan singkat berupa SMS untuk menginformasikan alamat dan titik koordinat keberadaan pengguna secara otomatis ke orang terdekat atau bahkan polisi melalui GPS pada saat kondisi darurat.

Smartphone ini dipersenjatai dengan baterai 1.700 mAh sehingga, Optimus L5 Series II ini memiliki kemampuan baterai yang cukup tangguh. Apabila sedang dalam keadaan tidak digunakan secara optimal, baterai smartphone ini dapat bertahan hingga tiga hari ke depan tanpa pengisian baterai.

Seri terbaru dari LG ini resmi diluncurkan di Indonesia pada pekan kedua Mei 2013 lalu. Meski desain yang diusung LG ini terlihat elegan dan bercita rasa mewah, tetapi smartphone ini akan hadir dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi LG Optimus L5 II :
  • Prosesor : 1.0 GHz Single Core
  • Layar : TFT Capative Touch 4 inci
  • Kamera : 5MP (2560X1920) autofocus, LED Flash
  • Sistem Operasi : Android 4.1 Jelly Bean
  • Dimensi : 117.9x66.0x9.73mm TBD
  • Media penyimpanan : 4GB storage (2.10GB user avalaible), Micro SD max size TBD, 4GB LPDDR2 RAM
  • Baterai : 1.700 mAh Si0+ Battery
  • Konektivitas : WiFi, Bluetooth 3.0 dan MicroUSB
  • Jaringan : HSDPA 7.6Mbps, UMTS 1900/2100 dan GSM Quad
Lihat Harga Terkini Smartphone LG Optimus L5 II

Isi 1 Paket Pembelian LG Optimus L5 II :
- 1 unit LG Optimus L5 II Dual E-455
- 1 unit Baterai
- 1 unit Charger
- 1 eksemplar Panduan Penggunaan
- 1 eksemplar Kartu Garansi


Bagikan :


Artikel terkait :
thumbnail LG Optimus L5 II Punya Kamera Yang Dioperasikan Dengan Fitur Perintah Suara Unknown 2014-05-12T02:39:00+07:00 5.0 1 Reviews

Posting Komentar


Copyright © 2014. SmartphoneSite | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
SmartphoneSite